Categories
News

Pisang Penyet Pun Bisa Tampil Cantik ala Catering Sehat Jakarta

Stoica.id – Pisang Penyet Pun Bisa Tampil Cantik ala Catering Sehat Jakarta. Pergi makan ke luar sekali-sekali tentu oke-oke saja, tetapi jangan jadikan itu kebiasaan. Mencegah anak jajan tak semata dengan ucapan. Kita sendiri harus menyediakan kudapan di rumah sehingga anak-anak tidak merengek minta dibelikan sesuatu. Saya rajin meniru jajanan di luar. Terutama jajanan yang mereka ceritakan.

Cara ini bikin anakanak bangga karena ibunya ternyata bisa bikin kudapan yang sama dengan yang dijual orang. Apalagi kalau saya memodifnya jadi hidangan yang kreatif. Pisang penyet adalah salah satu yang sangat sering yang bikin. Meski maksudnya meniru hidangan pinggir jalan, tetapi tidak ditiru mentah-mentah, dong. Saya bahkan membuatnya sedemikian rupa hingga tampak seperti sajian hotel bintang lima. Begitu melihat pisang gulung atau pisang penyet yang disajikan bersama es krim, putri saya langsung histeris. Saat itu tidak ada hape berkamera.

Sekarang ketika hidangan ini masih sekali-sekali saya buat, ia sering memotretnya dan menyebarkan fotonya untuk dibanggakan kepada teman-temannya. Asal tahu saja, saya pun ikut bangga, lo. Putriku membanggakan hidangan sederhana yang awalnya hanya meniru pisang panggang yang dijual di tenda. Tentu tak hanya pisang penyet yang anda bisa bikin untuk kudapan di rumah. Makanan kesukaan mereka. Makanan yang sedang tren. Hingga makanan yang jadi santapan di film-film kesukaan mereka. Kadang kita enggan membuatkan mereka kudapan karena tak mau repot.

Lebih praktis membeli. Atau karena tak yakin hasil yang kita buat akan lebih enak dari yang dijual orang. Saya tak pernah memikirkan kedua hal itu. Repot? Tak soal karena semua kudapan yang saya buat, toh, untuk anak-anak yang saya sayangi. Kudapan yang saya buat pasti tersimpan dalam memori mereka dan akan mereka kenang seumur hidup mereka.

Dan saya juga yakin apa pun yang saya buat pasti lebih enak daripada jajanan pinggir jalan atau buatan gerai dalam mal. Karena apa pun yang saya bikin sudah disertai sesendok cinta. Formula ini tak bakal ada di penjual mana pun. Ketahui saja, sesendok cinta kita di dalam hidangan dijamin pasti akan menghasilkan hidangan yang lezat. Nah, kerahkan kemampuan anda di dapur. Ayo, masak, bu. Percaya saja hidangan kreatif yang anda hasilkan dengan kerepotan pun, akan berimbas kasih sayang dari seluruh anggota keluarga untuk anda, istri dan ibu mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *